2021, My Fourth Pregnancy, Third Child

2021, My Fourth Pregnancy

Debuan ammet yee ini blog.. Gak ada yang pengen diceritain karena kayak kurang bahan juga untuk layak posting. Mostly kegiatan masih banyak dihabiskan gelundang-gelundung rebahan di rumah. Awal 2021, saya hamil lagi. Setelah sebelumnya Maret 2020 sempat BO lalu dikuret. Hamil lagi setelah pernah nggak jadi itu rasanya lebih banyak pasrahnya terserah Allah deh ngasihnya gimana, yang terpenting semoga sehat sempurna. Udah nggak terlalu mikir laki-laki apa perempuan yaa… Lebih was-was dan khawatir juga, bakalan sampe lahir nggak ya… Tapi lagi-lagi, Allah Sebaik-baik Pembuat Rencana. Tugas kita cuman pasrah, tawakkal.
Sempat mudik juga waktu hamil muda sekitar 8 mingguan, alhamdulillaah gempor tapi sehat. Bepergian di masa pandemi ekstra yaa persiapannya. Ya pake masker, selalu pake hand sanitizer / cuci tangan kalau habis pegang-pegang barang terutama di outdoor.
Jadi selama 2021 ini yaa hari-hari saya banyaknya diisi dengan menikmati kehamilan keempat yang agak rewel ini. Akhirnya ngerasain juga gimana jadi bumil yang mabok. Mabok tanpa sebab yang jelas gitu. Bisa tiba-tiba huwek aja,,. Bisa karena bau-bauan, atau kena angin, atau ada yang nyangkut di tenggorokan, atau apa aja lah.
Kabar baiknya, saya bisa relatif aman berpuasa di bulan Ramadhan tanpa cairan ketuban berkurang. Biasanya, selalu bermasalah dengan cairan ketuban ini waktu hamil Kakak Nailah dan Nafisah. Caranya, puasa selang-seling, apalagi kalau dirasa misal puasa hari ini udah lemesss banget. Berarti besoknya nggak puasa. Ini lebih efektif daripada maksa puasa terus dari awal tapi begitu cek ke dokter disuruh batal puasa karena ketuban berkurang. Lha jaman hamil kk Nailah hutang ampe setengahnya sekitar 15 harian kali. Ini kemarin hutang 9 hari dan alhamdulillaah udah dicicil bayar jadi lunas deh. Yaa persiapan, ntaran jadi busui belum tau si bayi bisa diajak puasa apa enggak kan… Tapi ya balik lagi sama kondisi masing-masing, jangan terlalu memaksakan kalau dirasa lemes, keliyengan, perut jadi tegang, ambil aja keringanannya…
Gimana rasanya hamil di tengah pandemi? Kalau boleh milih sih pengennya saat aman nggak ada pandemi ya. Jujur engap banget harus maskeran kalau pergi keluar rumah. Dan banyakan khawatirnya. Pasrahnya mesti lebih kenceng lagi.
Sekarang, usia kehamilan saya menuju 36 minggu. Kira-kira 3-4 minggu lagi menuju due date. Mudah-mudahan pandemi udah mereda ya nanti pas saya lahiran.. Doain yaa semoga lancar dan dimudahkan. Aamiin

2 thoughts on “2021, My Fourth Pregnancy, Third Child

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.