(masih) anak kecil

kk: “ummi ntar kalo ummi bangun pas nafisah bangun kalo malem-malem itu,, aku dibangunin juga dong (ea,mo ngapain nih,subuh aja kadang masih susah dibanguninnya)”

u: “emang mo ngapain?”

kk: “kata ustadzah kalo kita sholat tahajjud bisa minta apa aja yang kita pengen”

u: “emang kk nailah mo minta apa gtu??”

kk: “mo minta lol”

u: “yaAllah kakak.sholat tahajjud mo minta lol? jadi sholat tahajjud karena Allah apa karena lol?”

dan kemudian kami ketawa bersama.

(ah,anakku,polos banget ya…)

nggak salah mungkin berdoanya,minta apa yang kita pengen.sama aja kek kita kan ? sudahkah ibadah-ibadah yang kita kerjakan itu untuk Allah atau untuk keinginan kita saja atau mengejar pahalanya?

mudah-mudahan seiring berjalannya waktu, kita bisa meningkatkan kualitas ibadah kita bukan sekedar-sekedar yang lainnya tapi untuk Allah saja.

berat memang.tapi percayalah selalu ada jalan dan kesempatan, tentu saja kalo kita mau berusaha.

One thought on “(masih) anak kecil

  1. Pingback: Nailah dan LOL | ^ r.u.m.a.h a.k.s.a.r.a^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.