oh ibu

Kapan hari udah lama lah pokoknya, saya mencoba mendengarkan kajian Ust.Budi Ashari via yutub. Judul yang saya pilih “Ibu Teladan Terbaik Bagi Anak”. Kajiannya panjang. Hampir 3 jam. Tentu sajah ndengerinnya sampe berhari-hari kepotong aktivitas apa ajalah itu. Baru mo masang headset bayi oek-oek ngantuk. Yawdah lepas lagi karena kalo nggak gtu ya kapan tedornya kan..

Sampai di sebuah kalimat yang bener-bener bikin baper.

aku sudah hamil dengan cara agamaMu,
aku melahirkan dengan cara yang Engkau sampaikan,
aku menyusui seperti yang Engkau mau…
maka beri aku bakti anak-anakku…

Cesssss..aduh cirambay lah sayah..
Inget beberapa tahun lalu, bahkan saya sampe pernah nulis di blog ini. Inget banget, kalau bukan karena salah satu sunnah Rasulullah dan yang diaku jadi ummatnya adalah mereka yang menikah dan pengen ada yang ngedoain kalo suatu hari saya udah nggak ada, mungkin hari ini saya nggak akan punya 2 anak yang lucu-lucu itu. Yah namapun segala bisa lah diusahakan sendiri kalo mau, dulu ngerasa nggak butuh lah buat menikah. Yah wanita independen gtu lah ceritanya. Baru lulus. Namanya kesempatan keknya udah di depan mata aja tinggal milih. Tapi ya itu tadi, sayah milih menikah dan stay di rumah. Kalo bahas soal IRT itu panjang lagi yah. Saya males mancing moms war. Dah lah saya percaya kita pasti mengusahakan yang terbaik untuk anak-anak kita.

Inget soal mengasuh bukan hal yang mudah.
Tapi yawdah. Jangan mengandalkan kemampuan diri. Manusia mah lemah. Ciyus lemah. Kalau inget kita ni berasal dari jannah dan harus kembali ke jannah, itu kan tugas yang luar biasa berat yah. Super duper gak gampang. Karena kalo gampang palingan hadiahnya piring cantik atau payung cantik. Tapi ini surga.

Maka..mengutip apa yang disampaikan Ustadz Budi dalam kajian itu, saya jadi lebih sering menggumam dalam doa-doa saya…

aku sudah hamil dengan cara agamaMu,
aku melahirkan dengan cara yang Engkau sampaikan,
aku menyusui seperti yang Engkau mau…
maka beri aku bakti anak-anakku…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s