Cerita Kita #3: Qadarullah

Rata-rata anak kecil yang kerap saya temui adalah penyuka eskrim. Termasuk juga anak sulung saya. Tapi, sering saya amati. Kalau dia makan eskrim, nggak lama pasti batuk/pilek. Menurut saya itu bukan penyakit tapi lebih ke alergi dingin. Kenapa bisa saya bilang alergi, karena saya dan ayahnya NailahNafisah itu sama-sama punya riwayat alergi. Saya punya alergi debu di masa kecil, sampai-sampai mengi (nafasnya bunyi-bunyi gtu) kalo tidur di kasur kapuk. Makanya sejak itu saya nggak pernah lagi tidur di kasur kapuk. Pernah suatu ketika lagi pulang ke rumah mama dn saya tidur dikasur kapuk. Sukses batuk-batuk dongs hehhe. Kalo pergi ke toko perabot, nggak lama kemudian kedua telapak tangan saya dipastikan merah-merah lalu gatel-gatel. Nah, ayahnya NailahNafisah itu waktu kecil alergi seafood. Tapi sekarang udah nggak lagi alergi seafood, malah alergi sama cuaca dingin, langsung batuk-batuk. Kakak Nailah, waktu bayi, bentuk alerginya lebih ke kulit yang sensitif, apalagi kalo cuaca panas. Sekarang sudah lebih tahan banting. Cuman ya itu, ketemu eskrim jadi batuk/pilek. Maka, di pekan-pekan menjelang ujian biasanya nggak kami bolehin makan eskrim/minuman dingin.

Tapi, beberapa waktu yang lalu, walaupun sudah nggak makan eskrim/minuman dingin, tetap saja batuk/pilek itu datang menghampiri. Maka saya berceloteh kepada kakak nailah,

“Kak, kakak udah nggak makan eskrim/minum yang dingin tapi masih batuk/pilek yah…Qadarullaah ya Nak..”

Iya ya Mi,Qadarullah…Aku nggak ada yang ngasih juga kok padahal…”

(Soalnya kadang maen ke rumah tetangga terus dikasih..)

“Iya, sebaik apapun kita berusaha kalau takdir Allah kakak nailah batuk/pilek, kakak tetap batuk/pilek walo nggak makan eskrim ato minum yang dingin ya..”

“Iya…”

– – –

Namapun emak-emak ya. Anaknya sukanya apa terus nggak dibolehin dan anaknya nurut kan kesian ya dan nggak tega ya sebenernya.

Tapi begtulah namanya bersungguh-sungguh. Nggak gampang yah. Musim ujian juga harus mempersiapkan kesehatan fisik.

InsyaAllah nanti liburan kita makan eskrim ya nak…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s