celoteh krucil #11: cita-cita

waktu umur 3th ++ kalo ditanya cita-citanya mau jadi apa, kakak nailah bilangnya mau jadi ilmuwan..
(gegara waktu kecil sering dikasi nonton vcd kakek pengetahuan)
sekarang sudah 4th ++ kalo ditanya cita-citanya mau jadi apa,
bilangnya:
aku mau jadi dokter dan dokter gigi
(kalo ini kayaknya karena dia amaze dengan profesi dokter)

ini sebuah kemajuan.dulu saya bahkan nggak kebayang punya cita-cita pengen jadi apa. asal ceplos aja pengen jadi arsitek, dan bertambah besar makin sadar: nol putul soal gambar-menggambar dan agak lemah di kecerdasan logis dan kecerdasan spasial. entahlah sebenernya saya ini jago apa. hahaha. kerasanya cuman dijejeli semua ilmu dan tau sedikit-sedikit di permukaan. dan nggak paham detailnya. tapi ternyata arah pendidikan kita memang demikian. sekalipun S1, bidang ilmu yang dikuasai masih sangat umum. baru kalo sudah S2 dan S3, makin menguasai suatu bidang ilmu secara khusus. jadi sadar, makin tinggi jenjang pendidikan yang ditempuh, sejatinya semakin sedikit ilmu yang dikuasai, karena semakin khusus. tapi yamg membuat kaya menurut saya adalah pengalaman menuju ke sana.

kembali ke soal cita-cita kakak nailah, yang saya amati, cita-citanya konsisten menjadi orang di balik layar..kalo diamati dengan karakternya saat ini udah cocok sih..she was born not to be an actress i guess πŸ˜‰

hehehe,apapun itu cita-cita: di mata Allah tugas kita cuman jadi manusia yang bertaqwa kepada Allah dengan sebaik-baik amal.

Yang menjadikan mati dan hidup, supaya Dia menguji kamu, siapa di antara kamu yang lebih baik amalnya. Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pengampun” [QS Al Mulk (67) : 2]

Advertisements

2 thoughts on “celoteh krucil #11: cita-cita

  1. Lhaa jd dokter koq dbalik layaar wkakkaaaa …

    Ndori slama 2 thn trakhir ini ….

    Astronot,
    Tentara …
    Dokter gigi …
    Dokter bayi … gk mau dokter anak, maunya dokter bayi .. subspesialis neonatal kykna diaa

    • Lho emang nggak di balik layar ta mbak? kan bekerja nya di balik pintu πŸ˜€
      maksute bukan yg harus tampil di depan orang banyak gtu lo mbak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s