l.i.b.u.r.a.n

mungkin…sebagian besar orang selalu merencanakan akan pergi liburan kemana kalau ada waktu liburan panjang…
tapi bagi saya,,,punya kampung halaman membuat saya nggak pengen liburan kemana-mana.buat saya pulang ke rumah orang tua adalah sebuah liburan istimewa dan kemewahan yang luar biasa.bisa pulang itu adalah sebuah nikmat yang tak terkira.mertua saya di sidoarjo dan mama saya di jember.jawa timur semuanya..apalagi kalo pulang ke rumah orang tuanya bisa sepaket sama ayahnya nailah,waaah bahagia amat sangat itu,makleum karyawan terbatas jatah cuti.kemaren sih berhasil liburan lama tanpa ayahnya nailah,walopun sedikiiiiit ada drama anak mencari ayah.wkwkwk

dulu jaman kuliah,saya menghabiskan liburan di rumah mama dengan tidur.wkwkwk.pernah sih sekali ke luar negeri dalam rangka konferensi.udah,habis gtu saya ngerasa cukup.nggak pengen lagi tuh kemanaaa, kecuali ke Mekkah/Madinah.

liburan jaman kuliah juga jarang sekali jalan-jalan,karena waktu itu rasanya kalo sudah pulang berarti bebas pikiran soal kuliah.pulang adalah tidur.hahaha.sampe adek saya bilang:jauh-jauh pulang cuman buat tidur.. 😀

biasanya,kalo saya,di rumah terus pun saya sangat bahagia,makleum hidup di rantau,kalo pulang ya kadang udah nggak kepengen kemana-mana.puas-puasin di rumah karena ketemunya jarang,puas-puasin makan makanan rumahan.
liburannya ya kadang dihabiskan dengan sekedar wisata kuliner,manjain perut sama makanan khas jawa timur yang kalau kembali ke perantauan susah didapat.atau dihabiskan dengan silaturahim baik ke keluarga atau teman-teman yang sudah lama nggak berjumpa.sederhana.sesederhana itu.gimana nggak mau gendut kalo liburan dihabiskan tidak jauh dari tidur dan makan?? heheheh

ohya…saya pecinta panorama alam.saya besar di kota yang dikelilingi gunung.tapi mama saya punya kampung halaman yang dekat dengan pantai.jadi saya menyukai dua-duanya sekaligus. pantai dan gunung. hamparan sawah, perbukitan, hewan-hewan yang digembala, sungai yang membentang,matahari terbenam/tenggelam dari sisi manapun selalu menjadi keindahan yang mempesona buat saya. aaah saya penyuka itu semua lah pokoknya.

saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya memandangi sawah dan perbukitan.dulu jaman sekolah,kalo lagi setres saya nyari sawah dan diem aja mantengin itu ijo-ijoan.thats why mata saya sehat kali ya.makin kesini makin nambah minus yang diliat hape mulu kali yak,posisi kalo lagi mbaca juga nggak bener,heheheh

kalau pergi ke pantai nggak lupa buat teriak yg kuenceeeeeng,bisa ngilangin setres itu.beneran deh.coba aja.

pada akhirnya, liburan memang nggak melulu soal pergi ke tempat wisata buat saya..
menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di waktu libur juga bukan sebuah hal yang menyedihkan kok..
apalagi kalo jarang ketemu.
nah!! buat anak-anak jangan sampe entar anak-anak saya kebiasaan nagih,kalo libur harus jalan-jalan.soalnya udah mulai gejala ini,kalo kebanyakan di rumah bilangnya pusing..tapi kalo jalan-jalan sembuh.. hahaha
(bukan emaknya banget yang kalo libur maunya tidur aja di rumah)

5 thoughts on “l.i.b.u.r.a.n

Leave a Reply

