Berenang Nyok!

Salah satu kegiatan di sekolah Kakak Nailah di semester 1 adalah berenang. Ohya,sedikit cerita. Jadi Nailah sekolah dari Senin-Jumat. Rabu, adalah hari bersenang-senang saya bilang, karena anak-anak olahraga, maen drumband, menari, melukis dan kelas audio visual. Tapi menurut saya, mereka setiap hari juga senang-senang kok. Karena di sekolah Nailah bukan sistem klasikal kek jaman saya TK dulu, yang dari masuk pagi sampe pulang sekolah di kelas yang sama. Mereka memakai sistem sentra-sentra. Jadi anak-anak di sentra setiap 30 menit sekali lalu berpindah kelas ke sentra yang lain. Bahasa kerennya mah moving class. Buat Nailah sih sekolah menyenangkan, saya selalu bilang, yang senang ya di sekolah. Nggak pernah saya pesen kepada Nailah sebelum masuk kelas: yang pinter ya, jangan nakal ya. Nggak deh, jangan sampai bilang begitu… Biarin aja orang bilang: nyari sekolah anak kok yang fun, nanti mereka kebiasaan santai lo. Biarin ajah. Lha wong masih kecil ini. Santai nggak berarti beneran santai kan, santai tapi serius. Belajar tapi menyenangkan. Yakan anak-anak nggak belajar cuman di kelas ya (sebenernya nyari yang sekolah alam, tapi deket rumah nggak ada).. Saya pengen, nantinya pas mereka udah besar, mereka mencintai ilmu, belajar terus-menerus, nggak pake bosan..
Nah, kembali ke cerita berenang, satu bulan sekali, mereka bersama-sama pergi berenang.. (salah satu hal yang nggak pernah saya pelajari waktu kecil. nyesel deh. kenapa dulu saya nggak belajar itu yak. jadi, selain berenang, hal yang belom kesampaian sampe saya umur segini adalah les menjahit dan les menggambar. makanya saya pengen banget tuh nanti Nailah ambil les-les itu. ada lagi sih, tapi nggak pengen-pengen amat adalah les musik dan beladiri)
Awal masuk kolam, anak saya anteng banget macem putri solo. Temen-temen mah udah beneran maen aer, dia cuman kecipak-kecipak di pinggiran. Pas masuk kolam dalam juga emplok dong alias gendong sama gurunya, wkwkwk, nggakpapa, yang penting berani! Hebat nak! Hebattttt!
Pas renang kedua saya pakaikan pelampung tangan lumayan laah, udah bisa adaptasi, mau berenang-renangan di kolam dangkal. di kolam dalam juga mau menggerak-gerakkan kaki. Hahaha, hebaaattt, hebatttt, sebuah kemajuan yang sangat berarti… Memunculkan jiwa pemberani dan kompetitif kan PR banget untuk emaknya, jadi segini ini udah wah banget buat saya!
Next, berarti mesti nyari tempat les berenang deh.. heheheh
Berikut sedikit dokumentasinya:
image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s