Baksos Ramadhan

Latepost juga sebenernya, makleum kalo baru beres acara masih suka jetlag gtu deh..
Sharing kegiatan positif kan nggak mengenal waktu yaak..Semoga bisa diadopsi untuk kegiatan positif di tempat Anda yaak..
Jadi judul acaranya adalah Belanja Sambil Beramal..
Idenya: menjual barang-barang di rumah kita yang sudah tidak terpakai, tapi masih bagus. Sama-sama menguntungkan: space di rumah berkurang (istilah kerennya declutter) dan bisa dijadikan ladang amal. Waktu itu kita juga menerima uang tunai, tapi dengan jual barang-barang yang masih in very well condition itu katanya yang punya ide lebih seru daripada langsung terima cash, well, belakangan saya menyadari, kan jadi tau warga sekitar juga yak dengan interaksi jual beli yang terjadi.. Jadi, nantinya hasil penjualan dan uang tunai yang diterima akan dibelikan sembako untuk disalurkan kepada para janda-janda yang sudah sepuh dan juga untuk bapak-bapak penggali kubur di TPU.
Rasanya kalo diingat-ingat, ini adalah baksos pertama yang saya ikuti sejak setelah menikah deh ya. Makleum habis nikah baru menghuni rumah Bandung 2 tahun, ayahnya Nailah mutasi ke Jekardah. Habis itu ngontrak, yaa kalo ngontrak kan gtu yaak, cuek beybeh. Nah, jadi barulah disini ini saya jadi terlibat proyek amal lagi secara langsung.. Kalo yang nggak langsung, kadang kan kurang berasa gimanaaaa gitu, hehehe
Nah, yang punya ide adalah senior di perumahan yang usianya sama kayak Mama saya tapi masih cihuy bin gaul bingits deh! Makleum warga metropolitan yaa.. Sosialita yang udah biasa bikin acara-acara amal (kalo saya mah apa lah, hanya butiran debu kosmik)
Pengumpulan barang-barang berlangsung satu minggu. Sempat ada miskomunikasi berantai tapi nggak menyurutkan semangat kami.. Orang kan di bulan ramadhan berlomba-lomba berbuat kebaikan! Jadi mesti semangat dong yak.

Acara jual-menjual berlangsung dari ba’da asar sampe menjelang solat tarawih. Animo warga yang membeli juga bagus banget loh.
Alhamdulillaah di akhir kegiatan, dengan ijin Allah, bisa dibuat 160 pake sembako masing-masing senilai 80ribu rupiah.. Barakallahu fikum, semoga Allah selalu membimbing kita agar selalu berada di jalanNya, aamiin

image

dipilih-dipilih-dipilih

image

Persiapan & Pembagian Sembako

image

Pembagian Sembako

Membuat orang tersenyum itu memang candu ya? Candu yang baik.. πŸ˜‰

Advertisements

One thought on “Baksos Ramadhan

  1. Assalaamualaikum.wr.wb.
    Masya Allah…
    Rezeki dari Allah itu memang tidak terhitung dan melimpahkan rezekinya ke orang2 yang bertaqwa.
    Apalagi dibulan ramadhan yang suci dan penuh berkas..
    Semoga amalnya bisa dilempahkan lebih dan menjadi berkah. Amiin…

    Muhammad Syafiq

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s