Latepost: 17-Agustusan

Semoga belom basi banget karena tahun belom berganti.. Kali ini saya mo bercerita waktu saya jadi Ketua Panitia Abal-Abal bin Dadakan untuk acara 17an. Entah gimana ceritanya demi..kian, eh demi supaya anak-anak merasakan keseruan yang saya alami di masa kecil akan sebuah momen kemerdekaan bangsa. Yaaa saya kan sangat mencintai masa anak-anak saya yang bahagia. Maka saya pun punya harapan minimal anak saya (dan otomatis berefek pada anak-anak tetangga) punya kenangan tentang masa kecil yang membahagiakan. Orang sekarang bilangnya sih: untuk seru-seruan! Benar adanya kalo ada yang bilang, it takes a village to raise up our children. Kita nggak bisa membesarkan anak kita sendirian sajah, di dalem rumah ajah. Lha wong syariatnya manusia itu punya tugas hablum minallah (secara vertikal kepada Tuhannya) dan hablum minannas (secara horizontal kepada sesama manusia).. Dan kan, sebaik-baik manusia adalah manusia yang paling banyak manfaatnya.. Yaa kapan lagi anak-anak berkompetisi bersama kalo nggak momen begini.. (yaa walopun anak saya yang sangat pemalu itu nggak ikut semua lomba, semoga dia jadi terbiasa dengan iklim sportif dan kompetitif)..
Okay, saya pernah bilang sama suami, someday, kalo saya bisa berkarir di luar rumah saya pengen banyak melibatkan diri dalam kerja-kerja sosial. (oh,dan mungkin karena ini salah satu impian di masa depan, nampaknya mulai dikabul doanya sama Allah.. kadang saya bgtu bersemangat tapi kadang waktu ngerjainnya tapi pas dapet hantaman sana-sini suka tiba-tiba mutung, nah itu jeleknya saya. semangat di awal, mutung di tengah, dan butuh waktu lama untuk recharge semangat. semoga masih wajar ya, namapun manusia, butuh mengobati luka hati, hanya waktu yang dapat menyembuhkannya — oow, efek kebanyakan baca sinopsis drama korea :)) )
Baiklaaah..
Kali aja ada yang mau mencari jenis lomba apa sajah untuk acara 17an, ini beberapa lomba yang sudah dilaksanakan di perumahan saya yang mungkin bisa diadopsi..
Persiapan dilaksanakan kurang lebih seminggu ajah sebelum hari-H, haisss nggak jaman sekolah, nggak jaman bermasyarakat, manusia Indonesia memang suka bekerja di bawah deadline tekanan batin gitu yak. :p Karena persiapannya singkat, maka lomba-lomba yang diadakan juga yang kira-kira memungkinkan, gampang persiapan perlengkapan perlombaannya.
Rapat cuman satu hari ajah untuk menentukan jenis lombanya apa aja, tentu saja sebelumnya udah ada bahan mentah lomba apa aja yang mau dilaksanakan.

Budget, nah budget total kurleb 1 jeti ajah. Udah termasuk hadiah,perlengkapan lomba dan kan-makan untuk acara pembagian hadiah.
Total panitia rasanya juga nggak banyak-banyak amat yak. Yang mbantu2 pas nyiapin kurleb nggak sampe 10. Pas teknis juga saya jadi master all lomba, tapi kalo nyiapin perlengkapan buanyak banget kok yang mbantuin..
Nah, ini lomba-lomba yang dilaksanakan:
(Flyernya kueren bin ciamik yak. Dibikin sama pasangan muda yang dua-duanya jago desain. Kalo nggak bisa kan emang jangan maksa yak, serahkan pada ahlinya sajjah)..

image

Acaranya rame,seru dan heboh. Alhamdulillaah. Hehehe. Seperti biasa, jadi panitia begitu mah capek tapi seneng. Untuk anak-anak dibagi dua kategori, kurang dari 6 tahun dan lebih dari 6 tahun. Jadi yang balita piyik-piyik nggak dilombakan sama kakak-kakak yang udah SD..
Acara sendiri dimulai pagi-pagi buta (lebay deh orang jam 7.30 an) dengan lomba pertama sepeda hias, kirain sepi peminat gitu, ternyata rameeeee.. Trus lanjut lomba anak-anak sampe siang hari, siang break lanjut sore lomba untuk orang tua dan malamnya pembagian hadiah. Maraton betul karena besoknya saya ada acara kerja sosial lain di sekolah Nailah.. iya tahun ini saya dikasi amanah untuk jadi bagian dari Komite Sekolah (hahaha,,selamat sok sibuk deh)..
Berikut sedikit dokumentasinya

image

image

Ini Lomba yang pualing heboh! hahaha

image

Hadiah-Hadiah

image

Hadiah-Hadiah


image

Nah lo,jadi ketauan siapa yang suka bantu istrinya!

Ohya untuk hadiah, kita juga menyiapkan hadiah sederhana untuk anak-anak yang nggak juara, makleum yaaa,,namanya juga anak-anak, ada aja yang nangis karena nggak dapet hadiah wkwkwk

Sekian ceritanya, semoga ada manfaatnya ya! πŸ˜‰

Hehehe, tahun depan semoga acaranya lebih meriah yak! Dan terimakasih untuk yang sudah membantu menyiapkan acara dan yang sudah berpartisipasi memeriahkan acara..

Panitia tanpa peserta apalah artinya
Sebagus apapun persiapannya kalo nggak ada yang ikutan ya nggak rame, yakan??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s