Im nothing

Ada yang bilang,jangan di rumah aja,pergilah keluar rumah dan lihatlah sekeliling,supaya nggak merasa menjadi orang paling malang sedunia atau orang paling beruntung sedunia.. Dan itu memang benar.. Kemaren siang, saat hendak pulang ke rumah sewaktu saya sedang mengantri menukar kartu KRL dengan uang jaminan, ada rombongan orang yang cukup bersuara gembira, sesekali saya dengar gelak tawa mereka. Saya menoleh ke samping kanan, masyaAllah ternyata sekelompok tunanetra sedang mengantri untuk membeli kartu perjalanan KRL sekali pakai. Mereka saling memegang pundak temannya, seperti kita bermain sepur-sepuran. Nggak ada keluhan. Sesekali mereka tertawa. Sambil menunggu aba-aba temannya, nampaknya ada yang tunanetranya tidak sepenuhnya tunanetra, jadi ada yang membantu. Sekilas saya dengar mereka hendak ke pasar minggu. Kalau dari Sudimara,seharusnya mereka akan transit ke Tanah Abang dan ganti KRL menuju Depok ya… Aih, saya merasa jadi sangat bersyukur, saya yang masih suka ngeluh ini itu, sementara dikasi organ lengkap, bisa berfungsi dengan baik. Berasa cupu banget lah… Beneran Nggak kebayang kalau saya ada di posisi mereka. Nggak bisa melihat. Naek kendaraan umum begitu. Saya aja yang bisa melihat masih suka gagap kalo naek KRL.. Seperti kita tahu sarana transportasi di Indonesia kan cenderung nggak bersahabat dengan para penyandang disabilitas. Jadi,melihat sekelompok tunanetra akan naek KRL itu adalah sebuah hal yang WoW banget buat saya…
Ohya,, Pernah dulu saya maen ke panti tunanetra, saya menengok seorang teman. Saya masuk ke kamarnya. Kebetulan siang itu sedang mendung, sehingga kamarnya agak gelap, reflek saya bilang: lampunya dimana ya? saya nggak keliatan. Teman saya lalu bilang: eh gelap ya, lalu klik dia meraba saklar lampu. Ups,salah omong nampaknya saya… Untungnya sih temen saya nggak gimana-gimana. Waktu itu saya jadi merasa bersalah, mereka setiap hari hidup dalam kegelapan. Tapi mereka hebat loh. Bahkan menyetrika dan memasak saja mereka jagoan.. Duh,jadi merasa tertohok lagi deh saya. Rasanya makjleb makjleb berkali-kali..

maka dari itu, mesti banyak bersyukur ya. banyaaaaak banget. terimakasih ya Allah, terimakasih, semoga bisa memaksimalkan semua potensi yang Allah beri.. Aamiin

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s