Anak Ayah (Banget)

Pertama kali tendang-tendang di dalam perut adalah saat ayah dinas luar kota.
Waktu hamil, gak ada ceritanya mual, muntah, pusing, pokoknya kayak gak hamil deh. Kecuali saat mudik sendirian ke rumah uti di Jember, dan ayah tidak ikut serta. Langsung deh mual, muntah, vertigo kambuh. Uti a.k.a mama saya bilang, udah deh lahiran di bandung, anakmu itu gak bisa jauh sama ayahnya. Sepengamatan utinya, ayah kakak nailah elus-elus perut mulu waktu akan pergi naek kereta api di stasiun. Hahaha, saya mana perhatian, lah kebiasaan emang dielus-elus itu perut, ngajak ngobrol kakak dalam perut, saya pikir ya itu wajar-wajar aja.
Beneran, ketemu ayahnya, sembuh! Amazing, saya masih gak ngeh beneran sekuat itu ikatan batin mereka.
Lalu saya ajak obrol, kakak, nanti lahirnya hari sabtu/minggu ya, setelah ayah gajian. Dan benarlah adanya, kakak lahir hari sabtu, beberapa hari setelah ayahnya gajian. Subhanallaah! Dih, sayang banget dah dia sama ayahnya…
Seringkali karena ayahnya sibuk, kalau mudik saya selalu tinggal lebih lama di rumah mama, beberapa kali sih aman. Tapi terakhir kemaren, kayaknya dia mulai mengerti ritme kehidupan. Ayahnya dibilang kerja tapi kok gak pulang-pulang. Dan si bocah sakit. Nanyain mulu: ayah mana mi?? Flu tiada kunjung sembuh, baru saat dibilang: iya nak, besok ayah jemput kakak, kita pulang ke rumah kakak, seketika itu juga anaknya ceria. Padahal tadinya rewel luar biasa.
Kalau ditanya sama utinya: kakak ke Jember ya? Dia akan menjawab: iya uti, tapi sama ayah juga yaa. -sepaket ya-
Terakhir soal selera makan. Memang, kakak nailah banyak menghabiskan hari-harinya bersama saya. Ya gak heran kalau selera makannya sedikit banyak jadi ngikut selera makan saya. Tapi gak tau kenapa, dia jadi suka telor ceplok setengah mateng seperti ayahnya. Katanya saus telur si kuning telur tuh..

Deuuuh, iya deh yang anak ayah banget!

Leave a Reply

