Kontemplasi #27

Ada yang terlewat saya pahami.. Apakah manusia tak boleh mencari zona nyamannya? Tapi kemudian saya mengerti..

40 minggu (sekitar itu) berada dalam rahim ibu kita adalah zona yang sangat nyaman. Sangat aman.

Lalu, kita lahir ke dunia. Mulai merasakan ketidaknyamanan. Tak hangat seperti rahim ibunda. Tapi, ada pelukan, gendongan, kasih sayang yang sama. Sama hangatnya. Berbeda wujud saja. Tapi kemudian kita beradaptasi. Dan mulai bisa merasa nyaman.

Masih ingatkah hari pertama masuk sekolah? Kekhawatiran, apakah teman baruku nanti menyenangkan? Dan hari-haripun berlalu, mungkin kita akan mulai punya sahabat. Akhirnya, kita bisa merasa nyaman.

Tak bisa dibayangkan, bagaimana hari pertama anak mama yang kemudian jauh dari rumah, menjadi anak kosan. Semua harus dilakukan, serba sendiri. Tapi, lama-lama bisa dilalui juga kok..

Pun hidup di perantauan tanpa sanak saudara adalah hal yang tak mengenakkan. Tapi, selalu saja banyak orang baik yang kemudian bisa sama baiknya seperti saudara sendiri.

Terinspirasi tulisan seorang kawan..
Dalam hidup ini.. Sejatinya kita hanya berpindah dari zona yang nyaman ke zona yang tidak nyaman, lalu kita beradaptasi, dan kemudian merasa nyaman disana…Masa adaptasi adalah masa yang sangat subyektif. Di dunia tentunya.
Di akherat nanti, surga adalah sebaik-baik tempat, senyaman-nyamannya suasana.. Tak ada masa adaptasi, semua akan hidup sesuai bekalan yang dibawa.. Mungkin di dunia kita bisa memperkirakan hal-hal yang kita capai. Tapi disana, perhitungan yang hanya Allah Yang Tahu.

Ringankanlah beban dunia kami..
Beratkanlah bekalan kami menuju akherat.
aamiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s