seputar pekerjaan rumah tangga

pekerjaan apa yang paling disukai?
-beberes. nyapu. nyuci. ngepel. ngelap2. bersihin kompor. bersihin kamar mandi. motong rumput. nyiram taneman. berkebun paling suka saat momen ganti sprei. membuat tidur pulesssss πŸ˜€ masak cemilan
-alhamdulillaah, sebagai manusia dengan kebutuhan privasi tingkat tinggi yang mana merupakan ciri khas sebuah anak kampus cap gajah duduk, saya ngerasa belom butuh ART. soalnya saya suka beberes. awal-awal punya anak kecil sempet setres luar biasa ngeliat rumah gak bisa rapi. remah-remah makanan, aer tumpah, a tidaaaaaaks. pengen kabur rasanya. tapi syukurlah. seiring berjalannya waktu. bisa berdamai dan anak saya makin rapih makannya..

pekerjaan yang kurang diminati?
-setrikaaaaaa
hahaha. apalagi ada bocil. baru dapet dikit, ummiiii, mimik. ummiii ma em.

pekerjaan yang super muales
-masak makanan berat. alhamdulillaah. ini pekerjaan yang masih ada rejeki nya untuk divendorkan alias bagi-bagi rejeki ke penjual makanan. apalagiiiiii. di pasar kaget itu ada bothok sebungkus yang harganya cuman 2 rebuan! uwoooooooow. di tengah Jakarta yang kejam ini, masih ada mbok-mbok baik yang jualan bothok 2rebuan meeen… urap-urap? ada jugaaaa. 4rebu aja sebungkus. alamaaaaakkkkk. bikin urap-urap itu kan super ribet. bumbunya macem2. jadi, worth it banget 4rebu meeen. bisa buat 2 porsi sarapan. irit tooh. dulu jaman kakak nailah mpasi, tapi bisa loh bikin mpasi kakak nailah. yaa banyak dibantu sama ayahnya laah. hwehehehe. klop banget lah. suami saya suka masak, saya suka beberes. rumah rapih, perut kenyaaaang. ahaha. termasuk urusan belanja ke pasar. ah, family man daah pokoknya. πŸ™‚ jadi ya, para calon ayah dan ayah, membantu istri itu bukan pekerjaan yang memalukan loh ya. tapi, ya terserah sih kalo gengsi dong ah.

tentu saja, pekerjaan paling berat adalah mengasuh anak. berat tanggung jawab nya. berat dijalaninya. hasilnya tidak bisa langsung dirasakan secara instan. kan kalo pekerjaan yang di atas, keliatan hasilnya. beberes ya jadi bersih, rapih. masak, ada hasil masakannya. makanya. kalau ada yang bilang, masa’ sih ngasuh anak doang gak sempet ngapa2in.. yaaa monggo saja dicoba. hehehe. manajemen waktu sih intinya.

buat para nubie bisa dilihat tentang tips manajemen ibu rumah tangga tanpa ART disini dan tentang tugas istri disini.

selamat weekend semuanya.. πŸ™‚

Advertisements

One thought on “seputar pekerjaan rumah tangga

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s