dilema,di mana?

pernah mendengar omongan seperti ini??

-being ibu rumah tangga-
“masa’ udah kuliah tinggi-tinggi cuman di rumah aja?”
“masa’ udah ngabiskan biaya mahal-mahal cuman ngasuh anak aja?”
“ndak eman ta? ilmu kuliahnya udah susah-susah sampe sarjana, cuman kepake di rumah aja, kalo bisa bermanfaat lebih kenapa enggak?”
“sekarang kalo suami istri gak kerja apalagi di jakarta, nanti anakmu gimanaΒ  kan yo butuh sekolah?”

-being ibu rumah tangga yang berkarir wabil khusus kerja kantoran-
“itu kasian banget sih anaknya dititipin sm ART, gak sampe lulus SMA pula”
“gak kasian sama neneknya apa? masa’ masih harus dititipi cucu?”
“ya ampun. kasian, masih kecil udah dititipin di daycare”

well. apapun yang Anda kerjakan gak akan lepas dari omongan orang lain.. dan akan selalu ada pembenaran dari setiap alasan. percaya deh. jadi, apapun posisi Anda sekarang. yang jelas, Anda tetaplah seorang ibu. dan saya percaya, setiap ibu akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya. sesekali perlulah mendengarkan. kalo kebanyakan bisa setres sendiri. so, setel budheg aja kalo udah gitu.. hwehehehe

ps: hati-hati juga dengan pernyataan yang lagi ngtrend, ” kantorku di rumah loh, jadi bisa tetap berpenghasilan dan mengasuh anak”

maksud sayah. setiap pilihan pasti ada konsekuensi nya lah. gak ada pilihan yang bebas konsekuensi kok. kalo ada, kasih tau saya! saya mau jugah! πŸ˜€

image

Advertisements

2 thoughts on “dilema,di mana?

    • kalo kantornya di rumah? 1) mesti spare time khusus utk bekerja. soalnya selama ada mbok nya, si anak pasti nemplok lah sama mboknya.. kecuali udah gede bgt yg kuliah gtu. spare time khusus kebanyakan jd mesti begadang. atau kalo punya onlenshop, jadi sering bilang: “aduh, maaf, slow respon, soalnya disambi2” :D. 2) ok,, kalo gak mau begadangan, berarti mesti punya ART utk handle urusan domestik rumah tangga dan baby sitter utk anak yg masih nemplok, yg mana itu berarti butuh budget lebih ya 3) kalo gak ada budget lebih ya pekerjakan lah suami. hahahaha. minta tolong suami bangun lebih pagi dan tidur lebih malam. istri tega itu namanya!! *dibilangi, selalu ada alasan kok, manusia kan makhluk super ngeles

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s