Ramadhan 2013

Yuhuuuuu. Ramadhan tahun ini dijalani di kota yang berbeda lagi. Setelah hampir sekitar 7 tahun kemaren dihabiskan di Bandung. Ramadhan di ibukota, bagaimanakah rasanya? Buat saya yang anak (emak) rumahan, tak ada bedanya. Sama saja. Enggak macet (ya iyalah lha wong di rumah saja). Damai dunia lah di rumah mulu. Entahlah, sejak pindah kesini, toleransi terhadap keramaian mendadak meningkat drastis..
Kalau yang ngantor, beeeegh, ya pastinya tambah macet lah di jalan. Hari biasa aja udah macet dimana-mana.. Walaupun jam pulang kantor dimajukan sejam lebih awal, entah kenapa jalanan tambah macet ajah. Mungkin semua orang berlomba segera sampai di rumah untuk bisa berbuka bersama keluarga, atau ngbuburit. Oh, ternyata orang kantoran jakarta yang terkenal workaholic itu hanya sayang keluarga di bulan ramadhan (ups!).
Jadilah. Hampir setiap hari saya memasak. Aseeeeeek. Jadi rajin masak deh. Saya bilang ke Paksuami: “Ayah. Ramadhan ini gak usah deeh beli makan di luar. Macet. Rame. Aku mendadak dong dong di jalan. Liat jalanan ruame gitu mendadak blank. Kalau pengen apa diusahakan bikin aja lah.” Hehehe, dan Mas Zaki cuma bilang, “Iya Mi, itu di jalan xxxx muacet. cet. Kendaraan gak bergerak blassss. Emang banyak sih orang jualan disana..
Trimakasiiih deh,, yang biasanya juaraaaang masak mengandalkan warteg, padang, dan sate, sekarang dipaksa masak.
Diajak buka bersama juga gitu, aduuuh, enggak deh. Mata saya mendadak sepet kena polusi jakarta. Maap-maap sajah ya..
Oh iya, ramadhan kali ini kakak nailah mulai kesana-kemari jadi koki cilik. Fiuuuuh, masak aja udah kayak ikutan Master Chef. 😀

Hihihihi. Kalau pulang kerja Mas Zaki kayak jam pulang kerja bulan ramadhan, bisa hemaaattttttt, masak sendiri terus. Soalnya kakak nailah ada yang ngawasin. 😀

Yang menarik juga soal kejar-kejaran target ibadah. Kayak lari jarak jauh rasanyaaa. Rasanya waktu mendadak bergerak sangat cepat. Jadi ingat, kataNya kalau begitu berarti waktunya diisi dengan hal-hal yang bermanfaat.

Akhir kata, semangat ramadhan! 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Ramadhan 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s