Balada Wong Ndeso

image

orang-orang momotoran pake masker.polisi juga.pedangang asongan juga.security kantor juga.pejalan kaki juga. WOOwWw

klo ada kota yang bikin saya males jalan-jalan,
maka kota itu adalah kota yang saya tempati sekarang.
apalagi coba belok sini deh.
nggak deh.
orang mau bilang saya terlalu ndeso?
bodo amat.
gimana nggak.
naek mobil mabok an.
naek motor.
ya ampun.saya sayang anak gitu loh.
bustrans?taksi?doh masih harus komat-kamit dapet supir yang enak setirannya.
repot kan.

image

(makanya..tidur aja di rumah)

kota ini aneh.
(mungkin dulu gak seperti ini)
warganya terlalu pasrah.
macet.
sudah biasa katanya.
polusi dimana-mana.
kan megapolitan.
(eh,apa megapolutan??)

suatu hari saya pergi ke sebuah apartemen.
besar.
antara kuburan dan stasiun.
heran saya.
mau parkir aja susah.
padahal katanya mau pulang ke rumah sendiri.
(terbayang rumah di desa yang halamannya luaaaasssss).
tapi senang katanya.
di bawahnya ada mall.
halah.makanan apa itu?gak doyan deh.emang bisa dimakan?
makan aja klo bisa.
saya lalu tertawa.
setelah beberapa saat melihat-lihat ke atas.
klo jemurannya tiba-tiba jatuh ke bawah gimana ya.. buru-buru lari lewat lift trus ambil jemuran nya??

image

aneh.terlalu banyak yang aneh.klo gak ada pasar kaget tiap pagi deket kontrakan itu.saya gak akan pernah betah di kota ini.
Pakde Jokowi..bikin perubahan apa yaa…

image

2 thoughts on “Balada Wong Ndeso

  1. Wah, sudah netep di jakarta tho win. Topik tulisan2 terakhir mirip2 ya… dan bernada miring.. Nikmati saja laah.. Jakarta masih jauh lebih indah dibanding Lesotho di afrika…

    • haha.jadi menebarkan aura negatif yaa.itu detoksifikasi. 🙂
      tapi membuat produktif menulis.setelah menulis.dibaca lagi.dicari lagi.adakah hal lain yang harus disyukuri selain banyak hal yang dikeluhkan.. 😀 tuh.kayak status fesbuk.
      tapi.Allah Maha Mendengar kok.saya tau saya sedang dikuatkan kembali dengan caraNya

Leave a Reply

