judgement = justifikasi

tarik nafas. hembuskan. fiuuuhhh. . :O
ini adalah bagian lain dalam hidup yang paling gak bisa saya lakukan. kasarnya gini: “emang siapa kita bisa men-judge orang. apalagi kita gak mbayari blas dalam kehidupannya. gak ikut mengeluarkan sepeser uang pun dalam kehidupannya.” terlihat apatis jadinya. padahal aslinya sih gak enak mau ngasi justifikasi. untungnya saya bukan orang dengan pekerjaan marketing yang mesti meyakinkan orang lain untuk memakai produk yang ditawarkan ya. bisa sih. kalau saya udah pernah coba juga. klo jualan rumah yang harganya satu em? klo mesti nyoba rumahnya dulu. lha mana sanggup saiyah. hahaha. =-O
makanya. kalau ada yang minta saran atau curhat sama saya. saya gak pernah judge dia apapun. cuma bisa bilang. “yaa. hidup ini sih pilihan ya. kita adalah manusia dewasa yang mustinya tau konsekuensi dari setiap tindakan yang kita perbuat” dilanjutkan dengan kalimat ” kalau pendapat saya begini, begini karena ada contoh pengalaman begini, begitu.. ya silakan dipikirkan kembali ” alhamdulillaah. Allah berikan saya pengalaman banyak rasa dalam hidup. supaya saya tau bagaimana berada dalam posisi kehidupan yang berbeda. karena gak semua orang kan bisa mendapatkan gambaran kehidupan yang seperti itu? dan Allah beri saya kesempatan untuk bertemu begitu banyak karakter orang dan budaya juga supaya saya semakin bijak kali ya.. kan katanya memang Allah ciptakan manusia bersuku-suku supaya saling mengenal. bukan saling mencela kan ya. hehe.klo ada yang ngasih justifikasi tertentu sama saya? yaa.. abaikan saja kalo gak enak didenger. o_O *perkara ada yang bikin sensi. yaa curhatkan saja pada suami. hahaha*

selamat pagi (menjelang siang), semoga rumah tak bocor lagi hari ini. kata bu haji ada genteng yang pecah dan sudah diganti.

Leave a Reply

