Always The Best

Seringkali, Allah menghadapkan kita pada sebuah pilihan yang tidak ingin kita hadapi. Mungkin, itulah caraNya untuk menyayangi kita.
*klo masih merasa disayang.

Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauhul Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri. [QS al Hadid: 22-23]

Seorang sahabat memberi saya taushiyah tentang ayat ini.
Perumpamaannya seperti cerita berikut:
Ada sepasang suami istri yang sedang menaiki sebuah perahu. Si suami adalah seseorang yang sangat ‘cool’, sedangkan si istri adalah seseorang yang gampang panikan. [hahaha,nampak gue banget ya ceritanya.]
Kemudian,saat mereka tengah melaju, badai datang. Si suami tetap cool. Sampe-sampe si istri protes, gak berperasaan banget sih.
Si istri bertanya: “Kok, sangsu gak panik sih??”
Si suami tiba-tiba menodongkan pisau ke arah istrinya, TEPAT DI LEHER.  dan bertanya: “Kok nggak takut ditodong begini?
Lalu jawab istrinya: “Karena yang memegang pisaunya adalah orang yang kucintai dan kupercayai, jadi mana mungkin dia menyakitiku.” [eaaaaaaaaaaaaa, gombal abis.sumpah huek, huek, huek :p ]
Kata suaminya: “Ya begitulah jika kita percaya dan cinta kepada ALLaH, dunia ini kan ada dalam genggamannya. Mengapa takut Ia akan menyia-nyiakan kita..??

Kata sahabat saya: Jadi.

All is well when you believe and love ALLaH

*ceritanya nampak sangat gombalisme sekali yah. :))

Ah. Allah memang selalu punya The Best Way. Mesti percaya.

Advertisements

One thought on “Always The Best

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s