Makian vs Do’a

Suatu hari, pada hari yang sama, saya mendapatkan makian dan dalam hitungan jam berikutnya saya mendapatkan do’a tentang hal yang sama. Jadi misal seperti ini. Pada jam sebelumnya saya mendapat makian:: apa kamu yakin bisa pergi ke Wina, Austria? Itu kan jauh, mahal pula untuk ke sananya::

Nah, beberapa jam kemudian ::tiba-tiba saya bertemu bule dan mendo’akan yaa, semoga kamu bisa pergi ke sana ya…seperti nama kamu…::

Nah, seperti itu. Tentu saja, bukan tentang keinginan saya untuk terbang ke Wina, Austria (ini sih out of topic).

Saya jadi berpikir seperti ini:

Kalau saya yang manusia jadi Tuhan, saya pasti bingung mau mengijabah (mengabulkan) do’a yang mana. Hahaha, makian atau do’a. Perkataan yang baik atau perkataan yang buruk? Makian vs Do’a, siapa yang akan saya menangkan yaaa….

Yang kadang tidak habis terpikir oleh saya, kok bisa ya, dalam satu hari bisa terjadi seperti itu dan pada kasus yang sama pula. Tapi dilontarkan oleh orang yang berbeda. Kalau buat saya, itu seolah Allah ingin berkata seperti ini kepada saya:

::dalam kehidupan itu yang namanya senang dan sedih, ujian dan kebahagiaan, datangnya silih berganti, bahkan kalau Allah berkehendak semua bisa berubah dalam hitungan sepersekian detik.manusia tidak pernah bisa menebak apa yang akan menimpa dirinya.di sini perlunya iman, keyakinan, kepercayaan, bahwasanya Allah akan selalu menjadi Penolong dalam kehidupan kita::


Terima kasih Ya Allah untuk memberikanku pelajaran berharga ini. Semoga aku termasuk hambaMu yang senantiasa bisa mengambil hikmah yang bertebaran di muka bumi ini…

Semoga ketika ombak ujian datang kepadaku, aku berada di atas ombak ujian itu, jadikanlah aku perahu yang besar lagi kokoh untuk melawan ombak sebesar apa pun..amiiinnn…

3 thoughts on “Makian vs Do’a

  1. emmm, qta sih gag akan bisa melogikakan tindakan ALLAH, kerena Dy maha mengetahui dan maha penyayang. aq yakin klo dikabulkan atau gag semua itu demi kebaikan qta. aq merasa bersyukur lahir dikeluarga yang udah islam jd gag perlu lg hidayah buat masuk. hehe.
    padahal q pengennya ya jadi warga jepang, dn ketemu idolaq KOKIA.

    “lets fill this world with love… remember the kiss (to all mother who has a child in her side) ” (quote by: KOKIA)

Leave a Reply

