noL beSaR

Ini masih cerita tentang anak kecil di rumah, maksudnya adek bungsuku di rumah yang laki-laki itu. Dia itu pasti punya cerita dan kisah yang kadang-kadang tidak bisa terduga oleh logika orang dewasa, yaaa namanya juga anak-anak… =)

Adek itu kan masih nol besar dan masih punya kebiasaan ’ngedot’, tapi sebenarnya dia sudah mulai malu kalau ketahuan masih ngedot. Hmmm, sudah mulai kehilangan sifat kekanak-kanakannya rupanya…Sudah mulai malu…

Apa itu malu?

Malu itu eM A eL U..

Malu itu benernya kalau menurutku, dipakai kalau untuk hal-hal yang tidak baik, misal: malu kalau ibadahnya nggak baik, malu kalau nggak menjalankan perintah Allah dengan baik [lha, masa’ nggak, udah dikasih kesempatan hidup dengan sangat nyaman gini…], malu kalah memanfaatkan atau menggunakan yang bukan haknya, malu kalau korupsi [mencontek itu juga korupsi loh…], malu kalau nggak jujur, malau kalau bermaksiat sama Allah, yaa pokoknya malu lah kalau nggak menjalankan hidup ini sesuai aturanNya [lha kita hidup di bumi miliki siapa juga…]

Tapi sekarang…

Malu mau menunjukkan identitas diri sebagai muslim, malu ngaku muslim, kalo bisa bisik-bisik aja ngaku muslimnya, padahal mah, ada yang salah kah..? Lha secara Anda-anda hidup di mana? Udah numpang pulaa..Mengingatkan diri sendiri dan pembaca sekalian…

Sekarang, udah nggak malu lagi kalau mau menggunakan apa yang bukan haknya, pokoknya menghalalkan segala cara, yang penting senenge dhewe… [na’udzu billah, semoga kita termasuk orang-orang yang dilindungi Allah selalu…]

Sekarang, udah biasa aja kalau nggak menjalankan kehidupan sesuai aturanNYA, hmmm…

 

Ah udah ah, malu ngomong mulu, segitu aja…

Ya Allah, semoga Engkau masih selalu mengaruniakan rasa malu kepada kami, supaya kami tetap sadar dan tidak menjadi sombong, sesungguhnya hanya ridhoMu yang akan membuat kami memasuki surgaMu…

Amiin…

 

Terima kasih, semoga bermanfaat,

Wallahua’lam bishshawab…

Al haqqu minallah (kebenaran itu datangnya dari Allah..)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s