Durasi 2 Jam

Pernah nonton pelm ndak penting? [umm, ini hanya istilahku aja si, sebenarnya filmnya kadang-kadang berpesan moral koq, tapi jaraaangg banget]. Itu lho, film-film dengan durasi 2 jam, yang habis sekali episode, sekali nonton langsung tamat, sering disebut sebagai FTV alias film tv. Haha, ini pelm asli ndak penting. Tapi aku suka. Ceritanya nggak ruwet. Nggak pake acara mikir. Wes kari nonton ae. Apalagi yaa, akhir ceritanya itu bisa ditebak dengan mudahnya, mungkin saking seringnya nonton kali yee… Soalnya, biasanya ni, kalau lagi nonton bareng temen-temen sekosan, kan pake acara tebak-tebakan ending ceritanya kek mana tuh, nah, aku paling sering banyak benernya.. [ya iyalah, aku udah nonton film macam ntu sejak kapan yaa,, kalo ga salah inget siy sejak jaman eSeMA deh, gimana ga mo ahli, ckckck… =p ] 75639000

Menurutku niy, film-film macam ntu bagus-bagus aja dan asyik-asyik aja ditonton, sepanjang punya filter alias penyaring yang bagus juga, mau yang ukuran berapa? Yaa, kalau saranku sih yang ukuran 0,22 mikrometer aja, lebih selektif itu… [lho, koq jadi nyambung ke sono yaa???]. Film-film macam ntu yang membuatku tau cowok-cowok cakep macam Adly Fairuz, Zumi Zola, Ben Joshua, Mario Pratama, Fauzi Baadilah, hehe, nggak ding itu hanya efek sampingnya aja. Indikasi utamanya adalah, pertama: aku jadi tahu bahwa kehidupan yang terjadi dunia ini memanglah benar seperti katanya mbak nicky astria: “dunia ini, panggung sandiwara, ceritanya mudah berubah…”. Terkadang memang yang terjadi seperti yang ada dalam film-film itu, yang hanya 2 jam saja itu, apa artinya? Di dunia ini kita hanya sementara aja, cuma numpang lewat sebelum menuju ke kehidupan yang sesungguhnya dan abadi. Cuma aktor yang selintas berakting saja sebelum kelak kembali ke dunia sebenarnya, ya di akherat nanti. Kedua: ada kisah-kisah yang terjadi di luar kehidupan kita, yang mungkin saja itu terjadi di kehidupan orang lain. Dan melalui film-film ntu, aku jadi bisa berkaca dan melihat, mungkin apa yang dialami oleh orang lain, ada yang seperti itu. Aku jadi diajak untuk melihat sisi lain kehidupan. Yaa, cara ini cukup ampuh sih menurutku, karena memang nontonnya dalam suasana rileks, nontonnya bareng temen-temen plus ngomentarin ceritanya, kalau ada yang nggak bener bisa jadi sarana ‘doktrinasi’ yang ampuh [maksutnya ngandhani gitu lho…].

Yeah, apalagi kalo nontonnya pas lagi stress, itu enak banget tuh, ga pake mikir, bisa ngasih komentar sepuasnya terhadap jalannya cerita [sayangnya sutradaranya nggak dengerin], paling pas kalo nontonnya rame-rame, sekalian becandaan dan juga bisa mempererat ukhuwah…

Overall, like this banget sama FTV, sampe kadang ngerasa kangen aja kLo udah lamaaaaa banget nggak nonton… Kangen dengan segala ketidakpentingan yang ada. liebesle

 

Pernah sesekali pas lagi nonton, sempat keceplosan: “ni kayaknya ntar lagi ngomong: bla, bla, bla.” Eh ternyata beneran, ternyata yang diomonginnya pas banget, weleh-weleh, pindah profesi jadi scriptwriter aja apa yaa…ato sutradara sekalian???

 

 

Terima kasih, semoga bermanfaat,

Wallahua’lam bishshawab…

Advertisements

4 thoughts on “Durasi 2 Jam

  1. hehe, kok selera kita sama Na?

    Tapi klo yang di sctv kebanyakan ceritanya hedonis, orang kaya doank..

    kemaren ada yang bagus tuh di transtv, yang ceritain anak pemulung :D.

  2. Emang kyk g penting sih critanya, tapi klo nonton kyk kebawa gitu, jadi ikut2 senyum sendiri :).
    pernah bbrapa kali g sengaja nonton (suer, g sengaja),walaupun dah tengah2 cerita…tetep aja betah nontonnya, kebayang cerita sebelum dan sesudahnya. mending nonton beginian daripada nonton sinetron yg g jelas pesan moralnya (piss para ibu2 😀 )

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s