No Border

Makin canggihnya jaman membuat orang-orang di dunia ini makin bisa mengekspresikan dirinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah keberadaan dunia maya yang memang tampak benar-benar tak ada batasnya. Tak ada batas teritori, suku, agama, budaya, dan sebagainya. Yeah, lagi-lagi, lewat fasilitas jejaring sosial dunia ini akan tampak tak berbatas sama sekali.

Anda bisa tahu dengan mudah apa yang dilakukan oleh teman-teman Anda, setiap waktu. Ini juga membuatku jadi pemburu gosip [huhu, pemburu gosip, ini fakta atau gosip…???]. Lihat saja status mereka, baca komentar-komentar yang ada. Itu sudah lebih dari cukup.

Aku termasuk orang yang memang malas gonta-ganti status di facebook atau friendster, pun di media chat seperti Yahoo!Messenger [lebih suka ga nulis status atau invisibel]. Tapi, aku senang mengamati kebiasaan teman-teman yang sangat ekspresif mengabarkan apa yang sedang mereka lakukan pada suatu waktu. Hehe, ini sangat menyenangkan. Tampak serba ingin tahu urusan orang memang, tapii, toh teman-teman memasang status itu dengan sadar dan senang hati bukan? Jadi, aku akan mengambil bagian sebagai pemirsanya. Kalau semua hobi gonta-ganti status terus, trus siapa yang akan membaca perubahan itu. Hohoho, ya nggak?

Makanya, jangan heran, walaupun jarang ketemu, tapi sebenarnya pertemuan itu banyak dilakukan secara tidak disadari di dunia maya. Aku akan jalan-jalan untuk mengetahui kabar teman-teman.

Ekspresif. Is that wrong?

Hehe, aku yakin teman-temanku sudah dewasa. Sudah bisa bijak mengambil keputusan.

Hehe, sebenarnya agak risih juga kalau lihat status orang yang agak aneh, trus memancing rasa ingin tahu, yeah, jadi ikut-ikut komentar deh ujung-ujungnya… Paling sebel lagi, kalau status yang ditulis oleh seseorang itu ada hubungannya dengan diri kita. Kalau statusnya baik-baik mah, teu nanaon… Kalau nggak ngenaki hati,  ya, walaupun orang lain nggak tau, tapi kan ujung-ujungnya kita ngerasa juga, ya nggak…? [trus jadi BeTe gitu kan…?]

Hohoho…

Hmm, makanya kemaren sempet heboh facebook diharamkan. Hoho, no comment dah, belum tau sabab-musababnya siy. Kalau aku lebih prefer, ya manfaatkan saja semua fasilitas yang ada dengan baik, dengan niatan yang baik dan mengisinya dengan hal-hal yang baik pula. insyaAllah baik. [menurutku, ga tau deh menurut orang lain, karena setiap orang boleh mempunyai persepsi yang berbeda, ini sudah eranya keterbukaan bukan. setiap orang boleh mengemukakan ide dan gagasannya di muka umum, bebas berpendapat, ASALKAN bertanggung jawab. menuntut tanggung jawab lebih untuk senantiasa mawas diri. karena sedikit salah bertindak, risiko siap menghampiri. sudah banyak contoh kasus yang terjadi bukan? oleh karena itu, WASPADALAH!!! hohoho…. ]  

 

just my opinion, that’s true for me, maybe wrong for you, so let’s share =) –

 

 

Terima kasih, semoga bermanfaat

Wallahu a’lam bishshawab

Advertisements

4 thoughts on “No Border

  1. heheehe.. iya y? tapi kalo gosip2 selebritis di infotainment2 itu termasuk yg kk sebutin g k? kalo yg gitu gimana?

  2. orang marketing memandangnya berbeda,win..

    masyarakat dunia maya yang ada sekarang, ada dua macam:
    1. banci tampil, karena selalu ingin terlihat/eksis di mata orang lain..
    2. mau tau aja,,karena selalu berusahan untuk mencari tau apa yg terjadi pada orang lain/temannya..

    itu jadi celah utk marketing,kata marketer..

  3. yap.
    al ashlu fil asy-yaa’i al ibaahah
    asal dari segala hal itu boleh.
    selanjutnya, bisa jadi makruh, haram, dianjurkan, berpahala, itu semua tergantung tujuan dan dampak pemakaiannya 🙂

  4. @adin:wah kalo gosip,ya kurang lebih sama si.. Kalo nonton doang,tanpa komentar selanjutnya si gapapa,yang bahaya kan komentar selanjutnya itu.. Wallahu a’lam.. Makanya lbh baik ga nonton..
    @ikhwan:poin yang kedua sepakat aku..
    @irfan:bener banget dah ustadz..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s