Belajar dari Bebek: Bebek aJa Setia…

Weekend akhir-akhir ini biasanya dihabiskan dengan olahraga ringan semacam joging di Sabuga. Hohoho, menyenangkan sekali itu. Apalagi kalau ada yang menemani, huhu…

Larinya si ga seberapa, paling banter juga 4 putaran, itu juga udah menggeh-menggeh nggak karuan. Minimal yaa, 2 putaran dan 2 putaran lagi jalan santai sajah.

Nah, bukan ini yang mau kuceritakan. Yang hendak kuceritakan adalah kebiasaan ketika hendak pulang. Biasanya aku dan seseorang yang menemaniku itu [hohoho, jangan mikir macem-macem, karena dia adalah sahabatku], akan duduk menatap matahari sambil melihat orang-orang yang sedang berlarian.

Nah lho, jadi hubungannya sama bebek apa?

Ada… Makanya sabar ya mbak, mas, adik, kakak, …

Jadi gini ceritanya, waktu itu lagi ada penilaian lari anak-anak SMA gitu. Nah, biasanya kan klo masih awal-awal pada semangat gitu, lari bareng-bareng trus tampak seneng banget. Nah trus aku bilang kayak bebek yah. Hohoho… Nah, mulai dari sanalah aku dan sahabatku membahas bebek. Simak obrolan kami.

 

Aku: Eh kalau bebek itu koq bisa manut ya, sama yang nggiring mereka?01_08_8---Duck_web

Sahabatku:Eh, jangan salah, mereka punya pimpinan bebek, dan biasanya itu bebek jantan.

Ooo, jadi bukan karena mereka udah kenal sama penggiringnya yak.

Iya, bukan. Oya, menariknya bebek jantan itu punya beberapa istri. Nah, makanya kalau di peternakan biasanya disetting biar jumlah bebek jantannya lebih dikit. Soalnya, kalau nggak bebeknya bakalah pacaran mulu dan betinanya nggak akan bertelur.

Wew, berarti bebek juga playboy yah. Eh, bukan playboy deng, playduck?

Walaupun kamu bilang bebek jantan playboy atau let’s say playduck, tapi ketika salah satu istri mereka mati, bebek jantan itu akan menungguinya dengan tenang dan melindunginya. Sementara bebek lainnya akan sibuk berkwek-kwek ria dan berusaha nyosor ama bebek yang mati itu. Dan bebek jantan itu akan dengan tenang melihat sampai betinanya dikuburkan. Dan mungkin dia merasa pemiliknya telah melakukan yang terbaik untuk betinanya.

Wawawa, so sweet. Bebek jantan itu benar-benar setia sampai mati pada betinanya. Ckckck… Wah, jadi ingat mimpimu tentang raja bebek. Bukankah beberapa hari yang lalu kamu bermimpi tentang raja bebek? Wah, semoga saja itu sebuah pertanda baik, semoga saja kamu menemukan raja bebekmu, yang akan setia sampai mati… Hohoho. Kalau bebek jantan saja yang seorang rakyat jelata segitu setianya, berarti raja bebek pasti berpikir lebih, karena dia tak lagi memikirkan dirinya sendiri, tapi juga rakyatnya. Semoga yah…

Wawawa, iya, bahkan aku tidak berpikir sampai ke arah sana… Semoga saja aku menemukan raja bebekku itu…

Amiin, kapan ya???

Hohoho, entahlah…

 

Tuuh, bebek aja setia, masa’ manusia kalah, heheh, pelajaran penting… [yaaaa, kalau masalah istri bebek jantan banyak, kayaknya yang ini nggak usah dibahas, silakan dipikirkan sendiri sajah… ]

 

-lalu muncul sebuah pertanyaan baru, tapi kenapa sebutan untuk lelaki itu buaya darat ya? emangnya buaya punya habit seburuk itu? wanda yak, mari kita cari tahu perilaku mereka…-

melengkapi tulisan tentang belajar dari berbagai binatang, setelah sebelumnya ada belajar dari koak, trus ada juga lagu: ikan, laron dan semut

 

Terima kasih, semoga bermanfaat

Wallahu a’lam bishshawab

Advertisements

6 thoughts on “Belajar dari Bebek: Bebek aJa Setia…

  1. aku tau win..raja bebek mu siapa….bahan TA itu lo nduk..aflatoksin..raja bebekmu yang setia menunggu di perjalanan sekarang untuk sampai di lt4 lab mikrobiologi Farmasi..whehehehe..

    • hehe, devan tau aja… raja bebeknya masih menjaga aflatoksinku supaya sampai dengan selamat… ato bisa jadi dibawa kabur sama raja bebek,,, tapi nggak ah, raja bebek kan nggak ingkar janji…

  2. “kenapa sebutan untuk lelaki itu buaya darat?”
    kenapa ya?

    eh,tapi. tapi. bukan karena avatar-ku tuh pake gambar kartun buaya, aku tuh buaya darat,lho..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s