Gw Korbannya:FS, FB, dan bLog

lil_devil1

Yeah, tiga hal di atas terutama dua hal yang di depan mau tidak mau sudah menjadi gaya hidup kawula muda jaman sekarang. Kalau Anda tidak mempunyai account FS (friendster) atau FB (facebook) maka tudingan sebagai “anak muda ga gaul gto lowh..” akan langsung ditunjukkan kepada Anda. Well, ini menurutku… Kalau ingin tampak lebih keren maka mengelola blog juga menjadi salah satu sarana personal branding.

Kalau aku, jujur saja, sepertinya hanya menjadi korban dari ketiga hal di atas akibat lingkungan sekitar yang keranjingan hal-hal di atas. FS, FB, dan bLog memang benar-benar menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan saat ini. Tidak hanya anak muda, bahkan kaum profesional memanfaatkan sarana tersebut untuk ajang keeksisan diri. Sebagai suatu sarana aktualisasi diri dan penunjukan kepada dunia bahwa: “Ini, Aku ada di dunia ini..”

Trus kenapa korban?

Mengapa kukatakan aku adalah korban? Well, aku berada di sebuah kampus, yang judulnya saja berbau Teknologi-nya. Sebuah kampus yang gerak civitas akademikanya sangat-sangat hidup menurutku, apalagi kalau menyangkut hal-hal narsis. Tak heran jika jejaring sosial seperti fs dan fb menjadi satu sarana yang sangat digemari. Sepertinya kalau tidak memiliki account fs atau fb, membuatku menjadi serasa di dunia yang berbeda dengan teman-teman. Serasa di dunia asing.

Yang paling ditekuni?

Kalau akhirnya aku harus memilih, pada akhirnya aku lebih serius merawat blog daripada fs ataupun fb. Mungkin hanya di awal-awal saja cukup mania dengan fs atau fb. Tapi makin ke sini, kedua sarana jejaring sosial itu benar-benar kembali kepada fungsinya. Bertemu teman lama, menanyakan kabar teman yang jauh, bergabung di sebuah grup diskusi dan bertemu dengan orang-orang sedaerah atau sekedar say hello kepada teman-teman yang jarang dijumpai. Benar-benar menyenangkan rasanya…

Kalau blog lebih ke sarana menuangkan dan mensistematiskan cara berpikir. Apapun aku tulis di sana. Tidak terbatas pada hal apapun. Mungkin suatu saat nanti akan kufokuskan tema blog seperti apa. Tapi untuk saat ini, aku benar-benar menjadikannya sebagai sarana belajar menulis. Selain itu, untuk maintenance-nya lebih mudah dengan adanya fasilitas post scheduled, jadi tidak perlu posting setiap hari….

Jadi, penting nggak?

Ya, sebenarnya kembali ke kebutuhan Anda sekalian. Sejauh mana Anda bisa mengoptimalisasi penggunaan ketiga trend di atas. Yang jelas, semoga bisa menggunakannya dengan bijak…

 

Terima kasih, semoga bermanfaat

Wallahua’lam bishshawab

Advertisements

6 thoughts on “Gw Korbannya:FS, FB, dan bLog

  1. iya mbak benar! sebenarnya hasrat menulis ak tinggi kalo lagi depresi *kyakya* makanya banyak tulisan labil padahal inginnya nulis sesuatu yang bisa bermanfaat. Groaaarrr. yang penting nulis lah ya, karena dengan menulis kita sedang bermultitasking: thinking, reading, doing something.

    And they don’t call me crazy because they do the same thing with me.ahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s