Aku Senang

mata-bundar

Kalau biasanya aku menjadi anak sulung dari empat bersaudara,

Kali ini aku mau jadi yang paling bungsu…

Kalau harus kuhabiskan waktu menunggumu datang,

Maka itu adalah waktu yang paling menyenangkan…

walaupun aku menunggu dengan mood yang tak menentu,

Kalau aku harus jadi ajudanmu, mengawal ke manapun kau pergi,

menunggumu di salon sampai berjam-jam, sampai akhirnya mati gaya,

menemanimu berbelanja dengan keautisanku,

makan bersama sambil tertawa-tawa,

atau sekedar keliling Gasibu, just window shopping,

Aku dengan senang melakukannya…

Kalau akhirnya aku harus menemanimu tidur di kamarmu,

sambil membawa Pinky dan gulingku,

karena kau tak bisa tidur,

karena kau bilang ilmu sirepmu tak lagi manjur,

Aku pun akan dengan senang melakukannya…

Kalau aku sering tiba-tiba datang ke kamarmu dan berkata,

Kunjungan!!!

Lalu, aku dengan seenaknya mengganti remote televisi karena aku ingin menonton film ga penting  atau Terheme-hem,

walaupun kutahu sebenarnya kau tak terlalu suka,

dan hanya bisa berkata:

Ya ampunn…

Maka, aku tetap melakukannya dengan senang…

Kalau aku sering berceloteh tentang keseharianku,

walaupun kutahu mungkin kau bosan mendengarnya,

atau mungkin aku mendadak jadi melankolis dan meneteskan air mata,

atau tiba-tiba eksplosif tertawa,

dan kau masih tersenyum dengan segudang kecuekanmu,

Maka, aku tetap melakukannya dengan senang…

Kalau dulu kau pernah membuatku menangis,

gara-gara aku berharap kau menjemputku di saat-saat genting,

aku memang jadi sakit hati,

tapi toh akhirnya,

Aku melakukannya dengan senang…

 

satu hal yang kupelajari, ketika kita mengenal seseorang, terimalah keberadaannya satu paket, segala sisi baik dan sisi buruknya… karena ketika hanya menerima sisi baiknya saja, yang ada hanyalah kecewa dan kecewa ketika mengetahui sisi buruknya… (katanya Lina nih..)-

 

-a poem for my oldest sista in Parasitologi 6-

One thought on “Aku Senang

Leave a Reply

