Lebih baik SAKIT HATI!!!!

Hehe, judul yang agak menggelitik menurutku…

Ini berawal dari sebuah pengalaman yang dinamakan dengan sakit gigi. Yeah, toothache, itu akhir-akhir ini sering menimpaku, dan otomatis, kalau sudah sakit gigi, hmm, ampunnn dah rasanya… Sampe-sampe aku berpikir, kayaknya mendingan sakit hati aja deh…

Sakit gigi, mengapa bisa sakit gigi?

1. Mungkin karena sewaktu kecil aku jarang gosok gigi setelah makan permen atau coklat, jadilah aku menuai hasilnya di saat ini…

2. Sudah tau sakit gigi, hmm, sekarang-sekarang kalau sudah kecapekan jadi malas sikat gigi sebelum tidur

3. Mungkin bakteri di dalam gigi sudah beranak-pinak… (wuihhh, syerem betulll….)

4. Mungkin gigi geraham dewasanya tumbuh…

 

Kalau sudah sakit gigi, haduh, rasanya seperti mau mati sajah, sakiitt banget tuh, hyaa, dan kemudian naluri sebagai farmasis akan berjalan dan memikirkan hal-hal konyol sebagai berikut:

http://www.istockphoto.com/file_thumbview_approve/1791792/2/istockphoto_1791792-snowbird.jpg

1. Hmm, kayaknya analgesik golongan opioid akan mantap untuk kondisi seperti ini nih… Langsung kebayang sama morfin dan turunannya… Plus efek flying setelahnya… Atau langsung aja pake golongan anestesi umum, haha, langsung tidur dah, kalo ga bangun lagi gimana yak???

2. Langsung kepikiran sama Pak Sigit waktu beliau sedang mengajar mata kuliah Farmakologi 2 tentang bab Nyeri (Pain), hehe, maklum, untuk mata kuliah yang satu ini aku mengulang, jadinya sampai sekarang masih melekat dengan baik…

3. Trus jadi bersyukur, alhamdulillah, saat-saat sehat itu adalah saat-saat ternikmat yang harusnya disyukuri sebagai suatu anugerah yang tak terkira. Emangnya beli obat, dirawat di rumah sakit ga mahal apa???

Advertisements

5 thoughts on “Lebih baik SAKIT HATI!!!!

  1. Aku juga pernah merasakannya mbak… sakit banget,, kapok!
    btw, tapi mbak kata pak andre, profesor farmakologi kita, jenis sakit yang paling sakit itu no 1 adalah sakit saat melahirkan. nah lho, maka kita harus bersiap.. huhuhuhuuww..

    • yeah, sebenernya kemaren juga jadi membayangkan itu Fah, tapi kan sakitnya melahirkan itu terbayar dengan kelahiran bayi yang lucu banget, jadi iLang deh sakitnya… Nah kLo sakit gigi??? Ga bisa ngapa-ngapain Fah,,,ampunnn…

  2. hhmm…ternyata aq sering sakit gigi semenjak aq ada di Bandung…

    karena kan disini dingin, jadi makin jarang mandi gitu..nah jadi sikat giginya juga jadi jarang. apalagi aq pulang kampusnya tuh pas udh sore..jadi dingin dan g mandi.. tapi g selalu gityu juga seh..hahaha…

  3. aku juga pernah sakit gigi, rasanya ga karuan…mana geraham paling belakang bolong, kanan-kiri, udah gitu juga pertumbuhan giginya itu miring, jadi harus di operasi segala….dah di cabut ya sudah ga sakit lagi..tinggal sebelah kanan yg belum dicabut…mana biayanya lumayan mahal…biaya cabut gigi, sama ngelahirin, mahal biaya cabut giginya….sakit melahirkan itu nikmat, dan ada hasil nya, seorang baby lucu..klo sakit gigi…ampuunnnn….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s