Pesan Si Bule

Pas terakhir pulang ke Jember (7 September kemaren…) di East Pearl Train (baca kereta Mutiara Timur J) ketemu bule-bule yang tampilannya kayak backpacker (bener nggak tulisannya???) yang kayak di tipi-tipi itu loh…

Sebenarnya udah ketemu mereka mulai di stasiun Jogja pas masih naek South Pearl train (baca kereta Mutiara Selatan)… Tapi baru dapet kesempatan ngobrol-ngobrol dalam perjalanan menuju Jember. Si bule-bule itu (bule-bule soalnya ada 4 orang), bener-bener backpacker, mereka naik dari Jogja, trus ngampar tidur di bawah, di bawah gitu, soalnya kereta emang penuh banget.

Usut-punya-usut, setelah ngobrol, ternyata bule itu mau ke Bromo. Waw…

Aku tanya dia udah ke mana aja, dia bilang, udah ke Bandung, Jakarta, Jogja, mau ke Bromo, mungkin akan ke Bali, Sulawesi, Sumatra, Kalimantan… Waw…

Ternyata ni bule emang udah menjelajah dunia cukup banyak juga, udah ke mana-mana dah pokoknya, aku ampe lupa saking banyaknya…

(Aku aja belum muter-muter Indonesia… Aku kalah… Aku bilang kalau suatu saat aku juga pengen keliling dunia…)

Satu pelajaran darinya:

Kalau kamu memang pengen pergi keliling dunia, kamu pasti bisa, nggak usah khawatir masalah uang, masalah bahasa, apalagi bahasa Inggrismu cukup bagus juga (yeah…aku jadi GR!!!), kalau kamu punya keinginan, just do it…

Woo…iya,,,semoga saja. Aku pengen keliling dunia…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s