Pusing Lama-Lama

Tiap nonton berita, koq kayaknya yang di-expose berita buruk aja ya? Apa si aku kebagiannya yang bagian buruk aja ya? Padahal ya, setauku, Indonesia masih menyimpan segudang harta yang baik. Heran, nggak infotainment, nggak beritanya, yang diberitakan yang jelek-jelek mulu. Ni ya, kalau menurutku, bisa-bisa yang tertanam adalah segala macam hal negatif tentang Indonesia. Tapi nggak juga dheng, kalau semua itu bisa dijadikan input yang positif, ya insyaAllah bisa mengajak para pemirsanya untuk berbuat sesuatu untuk bangsa ini.

Kadang si aku berpikir, kapan ya Indonesia bisa bebas dari kasus suap-menyuap? Apa para pejabat kita yang korupsi itu kurang kasih sayang di masa kecil ya [masa kecil kurang bahagia???] ? Sampai-sampai pas sudah berumur pun masih suka acara suap-suapan,,, Kapan ya? Menunggu yang sudah sepuh itu berpulang dulu? Hmm, nggak yakin, gimana dengan beberapa generasi muda yang sudah bekerja dengan mereka? Akankah mereka terkontaminasi juga? Jangan ah…

Kapan ya, bisa dengan bangga menyebut Indonesia?

Kayaknya guru PPKn nggak berhasil menanamkan rasa kebangsaan yang tinggi kepada anak didiknya yang satu ini…

Tapi satu hal yang kuingat dari Guru PPKn waktu di SMP, namanya Pak Samsul:

Right or wrong is my country

Ya, sebagai salah satu generasi mudanya, terus berusaha yang terbaik untuk bangsa, tentunya sesuai dengan kapabilitas yang dimiliki, karena setiap orang punya bagiannya masing-masing..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s